Bupati Boltim Lantik Pengurus PKK BoltimIngat Kita Team Work PKK
Bupati Boltim Lantik Pengurus PKK Boltim

BUPATI LANTIK PENGURUS PKK BOLTIM

Boltim -- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos yang didampingi asisten II dan III melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Boltim periode 2021-2024. Dalan pelantikan tersebut,

Bupati Sachrul Mamonto, S.Sos menyampaikan, dalam rangka membangun daerah dimulai dari mensejahteraan keluarga karena itu merupakan fondasi awal. "Keluarga adalah organisasi terkecil dari dalam Pemerintah Daerah.

Keluarga adalah fondasi awal kita membangun daerah," ucap Sachrul Mamonto, dihadapan pengurus PKK yang baru dilantik, Kamis (16/09/2021).

Menurut Bupati, menjadi pengurus PKK bukan hanya gagah-gagahan, bukan hanya mengenakkan seragam tapi bagaimana menjalankan tugas pokok dan fungsi PKK serta inovasi yang lebih baik lagi.

Jangan lagi menjadi pengurus PKK seperti yang dulu. Jalankan fungsi TP-PKK dengan membimbing, membina dan memberdayakan keluraga. Karena keluarga tumpuan, fondasi satu daerah," terangnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Beberapa waktu lalu dirinya melantik 6 camat yang didominasi perempuan.

Hal ini kata Bupati merupakan kepercayaan yang dia berikan kepada perempuan untuk bisa setara dengan laki-laki.

"Perempuan apabila diberikan tugas dan tanggung jawab mereka sangat serius, berbeda dengan laki-laki. Ini bentuk kesetaraan gender, banyak perempuan yang memiliki kemampuan melebihi dari laki-laki," terangnya.

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), NY Seska Ervina Budiman, menyampaikan harapan-harapannya kepada seluruh anggota TP PKK Boltim yang telah dilantik oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto,S.Sos.

Ketua TP-PKK Seska Ervina Budimana mengungkapkan, ia berharap seluruh anggota TP PKK Kabupaten Boltim mampu berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di daerah itu.

“Marila kita menjadi suri teladan bagi para wanita di luar sana” ujar mantan anggota DPRD Boltim dari Fraksi Nasdem tersebut.

Dia juga meminta seluruh anggota TP PKK Boltim agar terus menjaga kekompakan dan sportifitas, tetap energik dan inovatif. Sehingga PKK Boltim tidak dipandang sebelah mata oleh PKK daerah lain”  ketusnya.

Dia juga menghimbau agar tiap anggota TP PKK dapat bekerja secara tim dengan personil lainnya 

“Saya bangga bekerjasama dengan kalian, ingat kita ada team work, jangan bekerja sendiri-sendiri, semoga kekompakan ini terus kita jaga hingga akhir kerja kita ” sebutnya.

“Mari kita memberi warna sendiri terhadap kiprah PKK di daerah ini,” pungkasnya.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)