Wabub Lantik Pengurus PPI BoltimBoltim

Tutuyan -- Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit mengukuhkan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) periode 2015-2019 di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan, Senin (29/8) kemarin. 

 

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, pengurus PPI Boltim yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah di dalam hal sosial dan kemasyarakatan. "Pembangunan di daerah merupakan tanggung jawab kita semua," terang wabup.

Lanjut Papa Keken -sapaan akrab wabup-, sebagai purna paskibraka tentunya menjadi teladan bagi semua lapisan masyarakat. "Tentunya harus menjadi contoh, seperti menjadi suri teladan dan panutan,  garda terdepan di dalam membantu pemerintah pada penyelenggaraan pembangunan, selanjutnya aktif di dalam mewujudkan stabilitas dan ketertiban masyarakat dengan senantiasa menjaga tenggang rasa bersama dan senantiasa meningkatkan kualitas kehidupan, performance, kemampuan diri agar dapat membantu masyarakat dimana setiap individu berada serta membuat program kerja yang berguna bagi masyarakat, lebih khusus pada sesama generasi muda," urai wabup.

Ditambahnya, kepengurusan PPI yang baru harus aktif dalam kegiatan yang ada di daerah. "Khusus di Bolaang Mongondow Timur saya ingin organisasi PPI selalu tampil terdepan di tengah kehidupan generasi muda khusnya dan masyarakat pada umumnya," tutur mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) ini. 

Diakhir sambutan wabup menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PPI Boltim pada bulan Februari lalu yakni melaksanakan program priksa kesehatan gratis, operasi katarak dan lain-lain. "Organisasi ini harus selalu hidup bersama masyarakat," ujarnya. 

Diketahui, pengurus PPI Boltim periode 2014-2019 terdiri dari Ketua Adli Paputungan dan sembilan wakil ketua lainya, sementara Sekretaris dijabat oleh Edy Cahyadi dan dua wakil sekretaris, sedangkan Bendahara dijabat oleh Dita Hulukati dan satu wakil bendahara.