Pemkab Boltim Sediakan 15 Ekor Hewan Kurban

Tutuyan – Menjelang perayaan Idul Adha 1437 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) menyediakan 15 hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin (12/8).

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Mahmud Mokoagow S.Pd. “Jumlah hewan kurban yang disiapkan untuk pelaksanaan Idul Adha mendatang sudah mencapai 15 ekor hewan, terdiri atas 13 ekor sapi dan dua ekor kambing. Tapi, mungkin masih akan bertambah dalam beberapa hari kedepan”, terang mantan Camat Nuangan ini.

Kata dia, hewan kurban tersebut berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemkab Boltim dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Boltim. “Hewan Kurban ini selain dari Sekretariat Daerah dan SKPD, ada juga dari BNI dan BPD”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, hewan kurban tersebut akan diserahkan oleh Pemda ke Badan Takmir Masjid (BTM) yang ada di desa-desa. “Nanti akan diserahkan ke panitia hewan kurban yang ada di Masjid-Masjid, untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak”, pungkasnya.