Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH, memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Boltim

BOLTIM - Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH, memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Boltim di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati, Kamis (19/10). Rapat membahas isu-isu strategis yang berkaitan dengan kehidupan sosial yang sedang berkembang di Kabupaten Boltim.


Bupati Sehan Landjar mengatakan, Rapat Forkopimda merupakan forum yang bertujuan untuk membahas penyelanggaraan urusan pemerintahan umum sebagaimana yang telah diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. “Melalui kesempatan ini kita akan membahas beberapa permasalahan yang telah dan sedang terjadi dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta solusi untuk dilakukan langkah-langkah penyelesaian diwilayah pemerintahan kabupaten boltim” kata Bupati mengawali sambutannya.
Dalam rapat tersebut, berbagai hal menjadi fokus pembahasan antara lain bidang keamanan, trantib dan pemerintahan serta antisipasi atas maraknya pemakaian zat adiktif dan miras oleh generasi muda dan pelajar yang ada diboltim. “Ada beberapa yang digunakan oleh anak-anak kita itu yang tidak masuk dalam kategori yang terlarang dalam UU nomor 35 tentang psikotoprika, tapi sama bahayanya dengan narkoba yang diamanatkan Undang-Undang 35 seperti ehabon, komix, miras dan lain-lain,” terang Bupati.
Selain itu, Bupati juga menekankan kepada Sangadi untuk mengaktifkan dan terus melestarikan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling)  dengan melibatkan Linmas di masing-masing Desa. “Saya tegaskan kembali segera mengaktifkan poskamling di masing-masing desa karena dalam waktu dekat ini, Saya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh ke masing-masing desa,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda juga memaparkan terkait masalah hukum, masalah  kantibmas, masalah teritorial, pengelolaan keuangan desa, paham radikalisme, wawasan kebangsaan, serta masalah perambahan hutan.
Turut hadir dalam rapat tersebut Dandim 1303 Letkol (Inf) Sampang Marulitua Sihotang SSi, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani Fernando Siahaan, Ketua DPRD Kabupaten Boltim yang diwakili Hj. Sutanti Ginoga, para asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Boltim, Kapolsek, Danramil, para Camat serta Sangadi dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Boltim. (PPID/Humas)