Demi Kebersamaan Korpri, Sekda Rela ‘Berjemur’ Bersama Peserta Upacara

 

BOLTIM – Rabu (29/11), Ada hal menarik dalam pelaksanaan Upacara peringatan HUT Korpri ke 46 Tahun di Kab. Boltim.

Betapa tidak, seperti biasanya setiap apel maupun upacara, pemimpin atau inspektur upacara berada di atas panggung. Namun, berbeda dengan di Boltim. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf yang dipercayakan sebagai Inspektur Upacara, meminta untuk turun langsung ke lapangan bersama peserta upacara lainnya, tentunya dibawah terik matahari yang cukup panas.

Tindakan ini dilakukannya sebagai bentuk kebersamaan sesama anggota Korpri, meski ia memegang jabatan tertinggi dalam lingkup Pemerintah Daerah sebagai Panglima ASN Kab. Boltim. Apalagi, sebelum upacara Sekda melihat masih banyak peserta upacara yang terkesan enggan masuk di barisan karena panas, dan justru berteduh di bawah pohon.

“Jika anda ingin saya turun ke lapangan, saya siap. Tidak ada lagi alasan untuk tidak masuk dalam barisan upacara,” kata Sekda.

Dalam upacara tersebut, Sekda juga meminta seluruh pejabat mulai dari Eselon II dan III ikut bersama turun ke lapangan upacara.

“Di dalam tubuh Korpri, yang perlu kita jaga dan lestarikan adalah jiwa kebersamaan. Hal ini menjadi pondasi agar Korpri tidak terpecah belah dan selalu menjadi corong dalam pembangunan daerah,” tegas Sekda.

Tindakan Sekda tersebut spontan mendapat apresiasi dari seluruh ASN yang ikut dalam upacara. Mereka pun lantas memberikan aplaus bangga kepada Panglima ASN Kab. Boltim tersebut. (Admin PPID/Humas)