379 PNS Pemkab Boltim Diambil Sumpah

 

BOLTIM - Rabu (29/11), Sebanyak 379 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diambil sumpah/ janji,

di Aula lantai III Kantor Bupati Boltim. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab. Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf.

Sekda‎ mengatakan, salah satu pembinaan untuk mewujudkan sosok aparatur pemerintah yang memiliki semangat pengabdian sebagaimana yang diharapkan adalah melalui pengambilan sumpah/janji. "Pengambilan sumpah/janji bukan sekedar peristiwa seremonial, tetapi merupakan agenda pembinaan aparatur negara".

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Boltim melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Ade Herly Mokoginta, SH ‎mengungkapkan, maksud dan tujuan pengambilan sumpah/janji adalah untuk menumbuhkan karakter disiplin aparatur sehingga dapat meningkatkan semangat dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS. "Selain upaya pembinaan PNS, pengambilan sumpah/ janji bertujuan mewujudkan PNS yang profesional, memiliki mental yang baik, berdaya guna serta mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance".

 

Mokoginta menambahkan, pengambilan sumpah/ janji yang merupakan tahap kedua di tahun 2017 ini, diikuti sebanyak 379 pegawai. "Sebagian besar PNS yang diambil sumpah/janji adalah PNS yang terangkat sebelum dimekarkannya Kabupaten Boltim, sebagian lagi adalah PNS yang terangkat setelah Boltim mekar namun berhalangan hadir pada pengambilan sumpah/janji beberapa waktu lalu". (Admin PPID/Humas)