Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi

 

BOLTIM - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Nursiwin Dunggio, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Mahani Alhabsyi, menghadiri acara sosialisasi "Saya Perempuan Anti Korupsi" (SPAK) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Rabu (21/2).

Wakil Ketua KPK, Basariah Panjaitan menjadi pembicara dalam sosialiasi yang dihadiri para istri pejabat se Sulut itu.

Basariah  panjaitan mengatakan perempuan khususnya ibu, begitu dekat  dekat bisa melakukan dan mengawasi untuk tidak terjadi korupsi.

"Agen SPAK ada di 34 provinsi, dilatihkan kepada orang yang punya kemauan bisa menjadi agen perubahan, kepanjangan KPK untuk memberantas korupsi," ujarnya.

Dia menambahkan, SPAK bukan organisasi tapi komunitas kaum perempuan yang punya kepedulian terhadap korupsi yang sudah merajalela di mana mana. "Perempuan Ikut berpartisipasi agar tidak terjadi korupsi. Agar masyarakat sejahtera, apapun kita lakukan tujuannya bagaimana sejahterakan masyarakat," kata Dia.

Dikesempatan yang sama ketua TP PKK Boltim Nursiwin Dunggio, menyambut positif kegiatan sosialisasi SPAK oleh KPK. "Kegiatan seperti ini sangat positif, agar kami tau dan harus bagaimana dalam melakukan pencegahan pada diri sendiri dan lingkungan sekitar akan bahaya korupsi," tuturnya.