15 Atlet Boltim ikuti kejuaraan internasional di Jakarta

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengutus peserta pada kejuaran karate internasional se asia pasifik tahun 2018. Keberangkatan 15 orang kontingen utusan kabupaten Boltim ke Jakarta secara resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf, di Kantor Bupati Boltim, Jumat (20/4).

 

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan keikutsertaan Boltim dalam ajang internasional seni beladiri ini merupakan prestasi luar biasa dan menjadi satu kebanggaan yang patut diapresiasi. “Ini prestasi luar biasa bagi Boltim yang merupakan daerah baru tapi sudah mampu ikut berperan dengan mengirimkan atlit daerah mengikuti kejuaraan tingkat internasional,” tuturnya

 

Sekda menuturkan, Pemda Boltim dengan berbagai keterbatasan masih menyisihkan anggaran untuk menunjang kegiatan, sehingga dia meminta kepada para peserta agar berjuang maksimal demi mengharumkan nama Boltim. “Selamat berjuang. Jaga kondisi, jaga kesehatan. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kalian karena turut berpartisipasi mengharumkan nama Boltim,” kata Panglima ASN Boltim itu.

 

Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Syaifudin Mokoagow melaporkan, pelaksanaan seleksi peserta telah dilakukan pada awal bulan april tahun 2018. “Seleksi dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 3 april sampai dengan 11 april 2018. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 60 orang dan yang terjaring 15 orang,” bebernya. 

 

Dia menambahkan, sebelum diberangkatkan, kontingen Boltim telah terlebih dahulu mengikuti training center selamat 4 hari yang dimulai pada 16 april dan berakhir 20 April 2018. “Pertandingannya akan dilaksanakan pada tanggal 24 april sampai 28 april tahun 2018. adapun kategori yang diikuti yaitu kejuaraan kata dan kejuaraan kumite,” ungkapnya. (TUP, HUMAS & PROTOKOL)