Bupati Sambut Para Atlet Boltim Yang Berlaga Di Ajang Karate Internasional

BOLTIM – Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini begitu spesial. Betapa tidak, para atlet utusan Boltim yang berlaga di ajang karate internasional se asia pasifik baru-baru ini di Jakarta, pulang membawa hasil gemilang dengan total raihan 31 medali. Rabu (2/5), 14 atlet itu disambut langsung Bupati Boltim Sehan Landjar SH usai gelaran Upacara Hardiknas di Tutuyan.

 

Bupati Sehan Landjar SH mengaku bangga dengan capaian para atlet. Pasalnya, masing-masing atlet yang berlaga mampu mempersembahkan medali untuk mengharumkan nama Boltim di ajang internasional. “Hari ini, hadir para atlet karakteka yang telah mengharumkan nama Boltim, tidak hanya dalam skala nasional tapi dapat berbicara dalam even karate asia terbuka,” tutur Bupati dihadapan seluruh peserta upacara.

 

Secara khusus, Bupati melontarkan pujian kepada para atlet yang telah bekerja keras menyisihkan peserta lainnya hingga mampu meraih peringkat dua nasional hanya dibawah provinsi DKI Jakarta.  “Dari kurang lebih 20 Negara yang berpartisipasi, Boltim menduduki peringkat delapan dengan perolehan 13 emas, 9 perak, dan 9 perunggu. Dalam skala Nasional, Boltim ada pada rangking kedua setelah DKI Jakarta,” ungkapnya.

 

Raihan itu, kata Bupati, membuktikan anak-anak Boltim mampu berbicara dalam skala nasional dan internasional. “Ini karena mereka serius dan tekun. Saya memberi apresiasi kepada pelatih dan anak-anak. Salut untuk kalian,” puji Bupati.

 

Berikut nama dan raihan medali para atlet ;

1. Alfonsus Rizal Montolalu; 1 Emas, 1 Perunggu

2. Prasetio Idris; 1 Emas, 1 Perunggu

3. Adrianus K ; 1 Emas

4. Sandi Kunundo; 1 Perak

5. Wiwik Lumanau; 1 Emas, 1 Perunggu

6. Moh. Lentedu; 1 Emas

7. Olivia Mea; 1 Emas

8. Mathew Komaling; 1 Emas, 3 Perak

9. Vedisa Torondek; 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu

10. Cinta Muaya; 3 Emas

11. Sitti Musa; 1 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu

12. Felicia Thomas; 1 Perak, 2 Perunggu

13. Missy Muaya; 1 Perak, 1 Perunggu

14. Firgiansa Mokodompit; 1 Emas, 1 Perak.

 

(TUP, HUMAS & PROTOKOL)