Wakil Bupati Pimpin Defile Kafilah Boltim Pada Acara Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke XXVII Tahun 2018

Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit memimpin defile kafilah Kab. Bolaang Mongondow Timur pada acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke  XXVII pada Arena MTQ ke 27 tahun 2018 di Alun alun Molibagu Kab  Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (2/5).   

Pembukaan dihadiri dan dibuka langsung oleh gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE diikuti oleh kafilah dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut. Dalam sambutanya gubernur menyampaikan harapan agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar sampai pada hari terakhir perlombaan sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh panitia lomba. "Pelaksanan Mushabaqah Tilawatil Qur'an ini mengingatkan kita pada tahun 1977 dimana pada waktu itu provinsi Sulut pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional, sehingga diharapkan pelaksanaan ini berjalan dengan baik sehingga akan menjadi tolok ukur agar kedepan provinsi Sulut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat nasional, semoga pelaksanaan ini tidak hanya bermakna menguji kemampuan para peserta dalam lomba saja namun lebih jauh dapat menggali nilai-nilai religi yang terkandung di dalan Al-quran sehingga dapat dipahami oleh seluruh umat Islam, dan di sisi lain kegiatan ini dipahami pula sebagai media untuk menjalin silaturahmi, kekeluargaan, memperkokoh rasa persaudaraan antar umat  Islam dan dapat meningkatkan persatuan di antara keragaman dan ke bhinekaan." Ucapnya

Melalui kesempatan ini saya mengharapkan agar seluruh umat Islam di bumi nyiur melambai agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah memperkokoh ikatan persaudaraan dan kebersamaan sekaligus meningkatkan pemahaman dan penghayatan serta pengamalan terhadap isi dan kandungan Al-quran, lebih khusus kepada seluruh peserta bahwa perlu diingat bahwa kegiatan ini bukanlah kompetisi untuk saling menjatuhkan tapi adalah wadah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri bagi seluruh peserta.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain adalah Sekprov Edwin Silangen, dan yang mewakili Kapolda Sulut, mewakili Danlantamal VIII, Walikota Manado, Wakil Bupati dan Wakil Walikota, Kanwil Kemenag Sulut dan perwakilan ulama serta seluruh perangkat daerah di 15 Kabupaten/Kota di Sulut.