Ketua TP-PKK Boltim Raih Gelar Sarjana

 

TUP, HUMAS & PROTOKOL  - Ada momen istimewa ketika digelar prosesi wisuda 596 mahasiswa dalam rapat senat terbuka luar biasa Universitas Gorontalo (UG), Sabtu (4/8).

Pasalnya, salah satu wisudawati yang hadir dalam momen pemindahan tali toga oleh Rektor itu adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang tak lain adalah isteri tercinta Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

Umi Siwin (sapaan akrabnya), mulai saat ini resmi menyandang gelar akademik Sarjana Administrasi Publik (SAP). Ia mengaku sangat bersyukur, apalagi di masa-masa perkuliahan, keluarga, sahabat dan rekan-rekannya selalu memberikan support.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan ilmu dan gelar yang Saya peroleh dapat berguna dan diaplikasikan untuk masyarakat Boltim," tuturnya usai acara seremonial yang turut dihadiri Bupati Sehan Landjar itu.

Jumlah mahasiswa yang dikukuhkan pada wisuda angkatan  ke XIX UG sebanyak 596 orang. Rektor Universitas Gorontalo Ibrahim Ahmad mengungkapkan, jumlah wisudawan itu tersebar di 14 program studi Strata 1 dan 2 program studi Magister. Ia berharap para wisudawan dapat memegang amanah dalam berkiprah di tengah masyarakat.  

"Secara akademik saudara dianggap kuat dan cukup mampu serta memiliki kecerdasan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Hari ini adalah awal tanggungjawab saudara baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Hukum itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah turut berkontribusi dalam memajukan kampus UG lewat kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana salah satunya adalah Kabupaten Boltim. "Terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Gorontalo," kata Dia.