Meriahkan HUT ke 73 RI, Pemkab Boltim Gelar Pawai Obor

 

TUP HUMAS & PROTOKOL - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit  membuka dan melepas Pawai Obor (Taptu) dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia yg ke-73 Tahun, Kamis (16/8).

 

Mengambil start dari lapangan desa Togid, 572 peserta taptu dari sekolah SD, SMP dan SMA se Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Kotabunan, berjalan tertib hingga finish di depan Kantor Bupati Boltim.  

Wakil Bupati yang bertugas sebagai pembina upacara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta pawai obor. Kata Dia, pawai taptu merupakan kegiatan yang melambangkan penghormatan kepada para pejuang indonesia yang telah bersusah payah meraih kemerdekaan. "Mari kita bangun bangsa ini dengan semangat kemerdekaan Indonesia  yg dilandasi nilai-nilai pancasila," ujarnya.

Teknologi dan informasi, kata Wabup, tidak boleh membuat bangsa Indonesia kehilangan kesantunan, kepribadian dan rasa saling hormat menghormati. "Saya menghimbau kepada seluruh peserta pawai dan masyarakat yg hadir agar dapat mendorong perkembangan dan kemandirian untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik dimasa depan kelak," tuturnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ir Hi Muhammad Assagaf, unsur forkopimda, pimpinan perangkat daerah dan para camat se Kabupaten Boltim.