Wabup Hadiri Gelar Pasukan Mantap Brata 2018

KOTAMOBAGU - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, Rabu (19/09) menghadiri gelar pasukan dalam rangka operasi mantap brata 2018 di alun-alun boki hotinimbang Kotamobagu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satuan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaaan mengatakan, Operasi ini dilakukan dalam rangka momentum Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang.

"Operasi ini dilakukan untuk pengamanan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Kita ketahui bersama saat ini tahapan pemilu sudah mulai dilakukan, sehingga segala bentuk kerawanan dan gangguan Kamtibmas sudah harus diantisipasi sejak dini," ujar Kapolres.

Sementara itu, Wabup Boltim usai pelaksanaan kegiatan mengapresiasi tindakan dan upaya aparat keamanan yang tergabung lewat sentra Gakumdu, dalam mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2019.

"Kami selaku Pemerintah dan mewakili masyarakat Boltim, mengapresiasi upaya pengamanan ini lewat operasi mantap brata. Hal ini perlu dilakukan, guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang muncul hanya karena berbeda dukungan," kata Wabup.

Tidak lupa Wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Boltim, untuk senantiasa menjaga persatuan dan kekeluargaan dalam menghadapi momen Pemilu legislatif dan presiden 2019 mendatang. Menurutnya, perbedaan dukungan menjadi hal lumrah dalam demokrasi.

"Perbedaan dukungan jangan sampai menjadikan kita terpecah belah, apalagi sampai memutus tali persaudaraan satu sama lain," harap Wabup.

Terinformasi, gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bolmong. Sedangkan yang terlibat langsung dalam operasi ini yakni Polri, TNI dan instansi terkait seperti Dishub. (TUP,HUMAS, PROTOKOL)