Wabup Tutup Kegiatan Diklat Revolusi Mental 2018

BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, Jumat (07/09) secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Diklat Revolusi Mental bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Boltim, yang diselenggarakan oleh BKPSDM Boltim di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Lewat diklat yang berlangsung selama lima hari ini, seluruh peserta yang berjumlah 30 orang ini mendapat berbagai pembekalan atau materi terkait pembenahan mental ASN.

“Selama lima hari saudara-saudara (peserta) telah mendapat pendidikan dan pelatihan untuk menjadi Aparatur pelopor revolusi mental. Untuk itu, saudara harus memahami nilai-nilai revolusi mental dan area perjuangannya,” kata Wabup lewat sambutannya.

Lanjut Wabup, gagasan pelaksanaan diklat oleh Presiden Joko Widodo ini, tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan baik dari dalam maupun yang datang dari luar.

“Sebagian besar ancaman tersebut berhubungan dengan pelemahan aspek modal manusia. Imbasnya dapat melemahkan bangsa. Untuk itu jiwa nasionalisme dan patriotisme perlu dilestarikan, salah satunya dengan revolusi mental,” tambah Wabup.

Wabup berharap, dengan usainya pelaksanaan diklat ini, nilai-nilai yang terkandung dalam revolusi mental dapat diaplikasikan oleh setiap peserta di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Harapannya, seluruh ilmu yang didapat lewat diklat revolusi mental ini, dapat diterapkan di lingkungan kerja masing-masing, dan bermanfaat untuk pelayanan Aparatur demi kemajuan pembangunan daerah,” pungkas Wabup. (TUP, Humas dan Protokol)